Kuasai 40 Persen Saham, Kaesang Jabat Dirut Persis Solo

publicanews - berita politik & hukumKaesang Pangarep. (Foto: Instagram/kaesangp)
PUBLICANEWS, ANAK bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, makin menggurita di dunia bisnis. Setelah eksis dengan 10 cabang bisnis, yang dimulai pada 2017 dengan 'Sang Javas' di bidang produk kaus, Kaesang kini merambah jagat sepak bola.

Berkongsi dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Kevin Nugroho, pria 27 tahun itu mengambil alih kepemilikan klub sepak bola Persis Solo.

Mantan kekasih Felicia Tissue itu mencaplok 40 persen saham klub bola yang masuk Liga 2 PSSI itu. Sedangkan Kevin 30 persen dan Erick Thohir mengantongi 20 persen saham.

Mayoritas kepemilikan saham itu membuat Kaesang menjadi orang nomor satu di klub sepak bola yang berbasis di kampung halamannya. Sedangkan Erick Thohir, menempatkan anaknya Mahendra Agakhan Thohir sebagai Presiden Komisaris.

"Saya memegang jabatan sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, lalu Pak Alvonso sebagai Direktur Keuangan," kata Kaesang dalam jumpa pers, Sabtu (20/3).

Kaesang menargetkan klub bola miliknya akan masuk Liga 1. "Komitmen saya, Persis Solo Liga 1 harga mati," ujarnya.

Dalam acara itu selain hadir Erick Thohir, juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pada awal sambutannya, kepada kakak sulungnya itu Kaesang sempat bergurau.

"Panas banget di sini. Saya sudah keringetan dari tadi, Pak Walikota ngomong lama banget . Orangnya masih di belakang, saya takut kualat," kata Kaesang disambut tawa.

Klub bola dengan julukan Laskar Sambernyawa itu konon bernilai sekitar Rp 20 miliar. Kaesang meroket bisnisnya di bawah payung PT Harapan Bangsa Kita. Perusahaan ini dikabarkan akan melantai di Bursa Efek mulai tahun ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top