Baju 'Banteng' Anies Bikin Salah Fokus

publicanews - berita politik & hukumAnies Baswedan dalam perayaan Cap Go Meh, Jumat (26/2). (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
PUBLICANEWS, GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan hadir secara virtual dalam perayaan Cap Go Meh di Jakarta, Jumat (26/2) malam. Anies tampil dengan baju bernuansa merah dengan gambar kerbau. Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 itu diselenggarakan Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa).

Anies mengunggah kegiatan itu di akun Instagram pribadinya, aniesbaswedan. Setidaknya 10 foto ia tampilkan. Unggahan itu menyita perhatian, terutama karena baju bergambar kerbau yang dikenakan Anies.

Gambar pertama, Anies sengaja hanya menampilkan gambar kepala kerbau di dadanya. Wajah Anies tak dimunculkan. Tampilan itu membuat banyak warganet salah fokus. "Slide pertama sempat kaget, kirain Banteng baperan," tulis pemilik akun Tagfir.

"Hati ini langsung kaget pak. Kirain bapak masuk PDIP wkkkwkwkwk. Jangan pak," tulis Yuliavia26 menimpali.

Dalam acara perayaan Imlek tahun kerbau itu, Anies meminta INTI untuk terus merawat dan memperkuat rasa persatuan. "Di kota ini semua berkumpul, di kota inilah semua menjadi satu sebagai satu bangsa, dan kemajemukan tergambarkan dalam realitas keseharian masyarakat Jakarta," katanya.

Mantan Mendikbud itu minta INTI agar di masa pandemi Covid-19 saling membantu sesama, saling mengingatkan, dan saling menjaga kedisiplinan protokol kesehatan.(feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top