Ustaz Tengku Zul: Saya Memang Anak China

publicanews - berita politik & hukumUstaz Tengku Zulkarnain menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek. (Foto: Twitter/@ustadtengkuzul)
PUBLICANEWS, MANTAN Wakil Sekretaris MUI Ustaz Tengku Zulkarnain mengunggah ucapan Selamat Tahun Baru Imlek. Ia menyampaikan ucapan tesebut kepada kerabatnya yang namanya terdengar bernuansa China alias Tiongkok.

"Kiong Hi Fat Choi. Saya ucapkan utk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar," tulis Tengku seperti tampak di akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Jumat (12/2).

"Semoga tahun ini bertambah sejahtera dan mendapatkan hidayah yg utama. Semoga kasih sayang dan kenangan indah selalu terjaga," katanya, disertai foto diri dan pohon imlek bertabur angpao.

Banyak warganet dibuat kaget tampilan Tengku Zul yang kerap menyerang pemerintah itu ternyata berdarah Tiongkok. "Saya memang anak Cina... Allah memberi hidayah. Alhamdulillah," ujarnya.

Ia menyebutkan darah Tiongkok mengalir dari ibunya yang berasal dari Bagansiapiapi di Kepulauan Riau. Sedangkan ia menyebutkan sang ayah adalah bangsawan Melayu.

Warganet pun menanyakan seremoni Imlek dengan aqidah agama Islam yang dianut Tengku. "Tahun baru China dirayakan seluruh China tanpa batas agama... Gembira dan berharap bahagia," Tengku memberikan alasan.

Warganet yang lain menilai Tengku mengunggah ucapan karena berharap dikirimi angpao. “Mengharap Ang Pao? Justru saya yang membagi Ang Pao kepada anak cucu..Hemm,” Tengku menjelaskan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top