Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Sempat Berpikir Meninggal

publicanews - berita politik & hukumElvy Sukaesih (kiri) dan Iis Sugianto saat di rumah sakit. (Foto: Instagram/@elvy_sukaesih)
PUBLICANEWS, KABAR pedangdut Elvy Sukaesih positif terjangkit Covid-19 sempat tak tercium media. Padahal ia sudah dirawat di rumah sakit sejak Kamis (17/9) lalu.

Fitria Sukaesih, putri Elvy, menceritakan ada 10 orang di rumah ibunya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, yang positif Covid-19. "Ada Dhawiya, menantu, cucu, pembantu dua, asisten Umi," kata Fitria kepada wartawan, Senin (21/9).

Selain itu ada lima orang yang tidak terjangkit karena mereka melakukan isolasi mandiri di rumah. Sementara pedangdut 69 tahun itu harus dirawat di RS Pondok Indah Bintaro selama 19 hari. Namun sudah pulang melanjutkan karantina 14 hari di rumah.

"Alhamdulillah sudah sembuh semua," ujar Fitria.

Keluarga sempat panik melihat usia sang Ratu Dangdut yang tidak muda lagi. Fitria mengaku fokus untuk penyembuhan sang ibu. "Dengan usai umi sudah segitu harus serius banget penanganannya. Ditambah ada 8 orang plus 2 yang kena," ia menuturkan.

Sebelumnya, Elvy merasa hidupnya tidak lama lagi ketika dokter sempat kesulitan mengambil sample darahnya, bahkan sampai lima kali.

"Sempet pas darahnya mau diambil udah enggak bisa karena udah kentel banget. Mau diinfus baru bisa sama dokter anestesi karena dua hari itu umi sempet drop," Fitria menjelaskan.

Kala itu Fitria mengaku syok setelah tahu ibunya tidak bisa diinfus. Ditambah mendengar cerita-cerita negatif tentang gejala-gejala orang terkena Covid-19.

"Aku deg, kepikiran dengan cerita orang yang uda mau engga ada (meninggal). Umi bilang sepertinya umi mau pergi. Aku bilang umi jangan bilang kayak gitu itu," ujarnya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top