Rumah Adik Artis Acha Septriasa Dibobol Maling

publicanews - berita politik & hukumAcha Septriasa (kiri) dan adiknya Juwita Maritsa. (Foto: Instagram/@septriasaacha)
PUBLICANEWS, RUMAH Juwita Maritsa, adik artis Acha Septriasa, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dibobol maling pada Jumat (31/7), persis Hari Idul Adha 1441 H. Pada siang itu Juwita sedang bersilaturahmi ke rumah keluarga di Bintaro, Tangerang Selatan,

"Kehilangan brankas yang berisi 200 gram emas maupun uang Rp 30 juta, ada juga laptop," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/8). Pencuri, ia menambahkan, menggondol brankas beserta isinya.

Juwita baru mengetahui rumahnya kebobolan setelah pulang pada pukul 18.30 WIB. "Saat itu rumah ditemui dalam keadaan terbongkar juga," ujar Yusri.

Kabar perampokan itu juga dibagikan oleh Acha melalui akun Instagram @septriasaacha, kemarin. Menurut Acha, kerugian ditaksir Rp 500 juta karena pencuri juga membawa kabur TV. Ia meminta polisi menangkap pelaku dan jaminan keamanan bagi keluarga.

"Apakah ada jaminan kita bisa merasa aman menyimpan barang-barang di rumah sendiri, jika tanpa ditelusuri dan diberikan efek jera kepada maling dan komplotan perampok tersebut," Acha menulis di Instagramnya, Minggu (2/8).

Ia mengajak rekan-rekan artis mewaspadai aksi kejahatan di tengah pandemi. Menurutnya, bukan hanya kesehatan yang terancam, namun keamanan juga. "Jangan biarkan rampok beraksi dan merasa aman berkeliaran tanpa kejaran," ujarnya.

Juwita saat ini masih trauma dan enggan bertemu siapapun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top