Dipenjara di Sukamiskin, Zumi Zola Digugat Cerai

publicanews - berita politik & hukumZumi Zola dan Sherrin. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, MANTAN GubernurJambi Zumi Zola yang kini menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung digugat cerai sang istri Sherrin Tharia. Sidang perceraian perdana digelar pada 17 Juni 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum mantan artis itu, Handika Honggowongso, tidak menjelaskan alasan kliennya digugat cerai. Gugatan terdaftar dalam surat gugatan cerai nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS tertanggal 26 Maret 2020.

Menurut Handika, Zumi dalam keadaan baik. "Masih rutin kontrol kesehatan di fasilitas medis lapas untuk mengontrol penyakit diabetesnya," kata Handika kepada wartawan Rabu (25/6).

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Desember 2018 memvonis Zumi Zola enam tahun penjara. Ia terbukti bersalah menerima gratifikasi dan suap dalam pengesahan APBD Provinsi Jambi 2017-2018.

Hak politik dari politikus PAN ini juga dicabut selama lima tahun setelah bebas penjara. "Sisa masa penahanan sekitar 4 tahun lagi. Jika dijalani secara penuh," ujar Handika.

Pernikahan Zumi dengan putri mantan penyiar tersohor TVRI Tengku Malinda itu telah dikarunia dua anak. Sebelum menikahi Sherrin, pesinetron Ku Telah Jatuh Cintai itu diketahui bertunangan dengan artis Ayu Dewi. Namun sebelum naik pelaminan ia berpaling. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top