Melanie Subono Dukung Legalisasi Ganja

publicanews - berita politik & hukumMelanie Subono. (Foto: instagram/@melaniesubono)
PUBLICANEWS, ARTIS Melanie Subono punya pandangan berbeda perihal polemik legalitas ganja di Indonesia. Menurutnya, ganja yang akan dilegalkan itu bukan ganja yang dipakai sebagai narkotika.

"Sebenernya kalau kita ngikutin, ada beberapa ganja," kata Melanie kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/2).

Putri dari promotor musik Adri Subono itu mengajak masyarakat Indonesia mencari informasi fungsi-fungsi tumbuhan terlarang itu di internet.

"Kita tidak melihat segala sesuatunya dari satu sisi," ujar penyanyi 43 tahun itu.

Cucu almarhum BJ Habibie itu menjelaskan, di beberapa negara sudah ada ganja yang dibuat obat. Sementara melegalkan ganja untuk obat di Indonesia adalah hal yang mustahil.

"Memang tapi di Indonesia akan susah sekali. Kita hidup di negara yang mendahulukan kepentingan kolaborasi dan kapitalis," ia menambahkan.

Melanie menegaskan tetap mendukung upaya legalisasi ganja. Menurutnya, selagi ganja diatur undang-undang maka tidak bermasalah.

"Gue pada dasarnya tidak pernah meragukan hal yang ilegal, kalau itu legal ya nggak masalah, gitu," kata pelantun Myself itu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top