Ngaku Video Shalat-nya Diedit, Atta Bantah Nodai Agama

publicanews - berita politik & hukumAtta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)
PUBLICANEWS, SELEBGRAM Atta Halilintar diserbu warganet dan rekan selebritas setelah videonya 'memainkan salat' tersebar ke media sosial. Sang YouTuber tajir itu pun memberi klarifikasinya.

Ia menegaskan, soal shalat Tarawih yang menuai kritik itu telah diedit oleh oknum tak bertanggung jawab. Artis 24 tahun ini merasa video tersebut tidak lengkap alias sudah dipotong-potong.

"Kami sangat sedih sekali kalau memang video itu dipotong-potong dan di judulnya diganti dan disebarkan di Facebook, di Twitter, disclaimer-nya dihilangin. Edukasinya jadi hilang. Jadi lebih mengolok-olok," kata Atta lewat video klarifikasi, juga di Youtube, Minggu (17/11).

Dalam video asli, Atta tampil bersama adik-adiknya memperagakan tata cara salat yang tidak boleh dilakukan. Pemeran film Belok Kanan Barcelona itu mengaku tak berniat melecehkan agama.

Meski demikian, Youtuber dengan pengikut terbanyak se-Asia Tenggara itu meminta maaf karena telah membuat marah umat muslim sampai seorang ulama melaporkannya ke polisi.

"Sekali lagi kita bukan ustad, ulama. Sejahat-jahatnya saya, saya ini mencintai Nabi saya dan Tuhan saya," Atta menjelaskan.

Selain ulama, artis Dorce Gamalama sampai-sampai memperingatkan keras kepada putra sulung Gen Halilintar itu, bahwa salat bukan untuk dipermainkan.

"Kalau orang yang bukan islam, mungkin kita bisa maklumi karena dia tidak tahu. Tapi kamu kan orang islam kok begitu," ujar Dorce lewat akun instagramnya.

Dorce mengingatkan agar Atta tidak lupa akan kenikmatan yang didapat selama ini dari Sang Pencipta. Oleh karena itu, konten konyol yang dibuat Atta dinilai tidak tepat.

"Jangan sampai Allah murka Atta, jangan sampai nikmatnya diambil Atta," Dorce menasihati. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top