Angely Emitasari, Biduan Keliling yang Jadi Kades

publicanews - berita politik & hukumAngely Emitasari. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, BAGAIMANA rasanya punya kepala desa cantik, penyanyi dangdut keliling? Beruntunglah warga Desa Kedungkempul, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, punya Bu Kades Angely Emitasari, yang baru saja terpilih.

Usai dilantik oleh Bupati Lamongan Fadeli, Angely mengatakan ia mencalonkan diri menjadi karena dorongan dari warga Desa Kedungkempul.

"Kemarin mendapat dorongan dari warga, saya diminta untuk maju sebagai kepala desa," kata Angely kepada wartawan di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Kamis (7/11).

Selain karena paras ayu, warganet tak menyangka bahwa perempuan 28 tahun itu memiliki latar belakang sebagai penyanyi dangdut keliling yang terkenal di beberapa desa di Jawa Timur.

Ia mengaku menjadi budian sejak 2013 silam, saat masih duduk di bangku SMA, dengan bergabung di grup orkes dangdut Adella. Ia mengawali manggung di beberapa wilayah di Bojonegoro.

Dari situlah masyarakat Jawa Timur, terutama Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban, mengenalnya. "Waktu itu masih SMA banyak bergabung grup dangdut dari Bojonegoro dan Tuban," ujarnya.

Angely sendiri tak menyangka bisa terpilih menjadi Kades. Tapi ia seap mengemban amanah warga. "Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program (desa), ada," Angely menuturukan.

Kades yang masih lajang itu berhasil mengalahkan dua kandidatnya, Yusman dan Jajud, dengah meraup 1.260 suara dari 3.321 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Meski telah jadi Bu Kades, Angely tetap membuka diri menerima tawaran manggung. "Insya Allah masih akan tetap bernyanyi, tapi tidak kayak dulu," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top