Awkarin Jadi Petugas Pemadam Kebakaran

publicanews - berita politik & hukumAwkarin saat memadamkan api di kawasan hutan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (Foto: Instagram/@awkarin)
PUBLICANEWS, SELEBGRAM Awkarim (22) agaknya sudah bukan lagi gadis yang bikin heboh warganet karena pose-posenya yang seronok di media sosial. Ia sudah menjelma menjadi gadis yang punya kepedulian tinggi atas kondisi sekeliling.

Setelah beberapa kali muncul membantu korban bencana maupun konflik, ia kembali mengunggah foto sedang membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Wanita bernama asli Karin Novilda itu Awkarin menyita perhatian publik menjadi pemadam kebakaran berseragam oranye laiknya petuga pemadam kebakaran. Tangannya menunjunjung selang yang menyemburkan air ke arah lahan kering yang terbakar.

"Dari kecil gak pernah yang namanya ngerasain main ke Kidzania, eh pas gede dipertemukan sama realitanya hehe..." ia menulis di akun instagram @awkarin, Rabu (2/10).

Kidzania yang dimaksud adalah pusat rekreasi waralaba asal Meksiko yang menyajikan konsep bermain sambil belajar bagi anak-anak dengan menghadirkan replika kehidupan kota.

Layaknya seorang pegiat lingkungan, Youtuber kelahiran Jakarta itu kemudian menuliskan gugatannya atas tragedi karhutla. Jika memang karhutla disengaja, mengapa harus dengan merebut hak warga dan mahluk hidup lain.

"Berapa sih uang dan kekuasaan yang kalian dapat hingga tega membuat sengsara keluarga kami yang dihutan dan saudara kami yang di Kalimantan, dan sekitarnya?" Awkarin bertanya.

Ia meneruskan protesnya dengan pembakar hutan yang tak peduli atas kerugian akibat karhutla. "Bakarnya gampang, madaminnya susah setengah mati. Emang gitu, lebih gampang bikin orang lain sengsara, daripada bikin bahagia orang lain," katanya.

Beberapa waktu lalu, sikap solidaritas Awkarin ditunjukkan dengan memberi bantuan makanan kepada mahasiswa yang berdemo di Gedung DPR. Esok harinya, ia mengajak masyarakat bersih-bersih di lokasi pascademo.

Sebelumnya, saat gempa Palu pada 2018, ia menjadi relawan pengungsi.

"So proud of u, Karin ❤️ terus jd Karin yg selalu menginspirasi kebaikan ya," akun @venesiangelaa berkomentar.

"semangat terus panutan q,semoga kebaikan mu dibalas kelak nanti," ujar @agildiaparilubis.

Ada juga yang juga menyindir Awkarin mencari kesempatan untuk tebar pesona. "Sayang nanti pulang dijeput apa nge grep ?" akun @aliabidin30 menimpali. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top