Tangis BJ Habibie Saat Dibisiki Quraish Shihab Sebelum Wafat

publicanews - berita politik & hukumBJ Habibie dan Najwa Shihab (Foto: Instagram/@najwashihab)
PUBLICANEWS, JURNALIS Najwa Shihab mengunggah kenangan terakhir bertemu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, pada Rabu (11/9) pagi, beberapa jam sebelum Presiden ke-3 RI itu wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pukul 18.00 WIB.

"Rabu jam 10 pagi saya dan Abi Quraish menjenguk Eyang Habibie di RSPAD Gatot Subroto. Kondisinya sempat membaik saat itu, seperti penjelasan Dokter Vireza Pratama, spesialis jantung yang menemani kami di ruang CICU,"
tulisnya di Instagram, Kamis (11/9).

Menurut Najwa, ayahnya sempat membisiki telinga BJ Habibie yang saat itu berbaring lemah dan tak bisa berbicara tetapi masih bisa diajak berkomunikasi.

"Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, "Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti..." Eyang memang sudah tidak bisa menjawab, tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya," Najwa Shihab mengenang.

Najwa juga menggambarkan kekagetannya ketika sore hari mendapat kabar duka wafatnya BJ Habibie. Ia langsung menghubungi dokter Vireza.

"Jam 18.06 pesan singkat itu masuk. "Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah wafat Bapak BJ Habibie." Saya, yang saat itu sedang berada di Studio TRANS7 untuk persiapan LIVE mata Najwa episode KPK, langsung menghubungi Dokter Vireza untuk mengonfirmasi info itu. Dan benar, tepat jam 18.03 Eyang Habibie berpulang, "Saya sendiri yang tadi memeriksa kondisi dan mengumumkan jam wafatnya ini Mbak Nana," kata Dokter Vireza,"
ia menambahkan.

BJ Habibie bagi Najwa adalah idola. Bahkan, ia menyebutkan tak kurang 10 episode Mata Najwa (Metro TV) dan Catatan Najwa (Trans7) menghadirkan sosok yang dianggap penuh cinta bagi Indonesia itu.

"Habibie adalah cinta. Ia pencinta yang penuh seluruh. Cintanya pada Ainun selalu sungguh, cintanya pada Indonesia tak pernah luruh. Cinta pulalah yang membuat saya memilih foto-foto ini untuk mengenang Eyang Habibie. Saat ia sedang tertawa dengan mata jenakanya yang khas," tulis Najwa mengenang BJ Habibie yang siang ini dikebumikan di samping pusara istrinya Hasri Ainun Besar di TMP Kalibata. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top