Bandingkan Meliana dan Somad, Anggun Bicara Minoritas

publicanews - berita politik & hukumAnggun C Sasmi. (Foto: Instagram/@anggun_cipta)
PUBLICANEWS, ANGGUN C Sasmi nimbrung bicara soal ustad Abdul Somad. Ia membandingkan ustad berjuta umat itu dengan kasus yang menjerat Meliana yang dihukum 18 bulan karena meminta volume suara adzan dikecilkan. Kedua foto mereka disandingkan di akun Instagramnya, @anggun_cipta.

"Saya tinggal di Paris, saya Muslim dan minoritas di negeri Prancis. Di awal karir, saya pernah dianjurkan untuk tidak memberi tahu tentang agama saya agar agama2 lain yang menjadi mayoritas tidak merasa terganggu," tulis Anggun dalam akun Instagramnya yang hingga Jumat (23/8) ini mendapat ribuan tanggapan.

Anggun pun curhat bagaimana ia merasakan sebagai minoritas di awal karirnya di negeri mode itu. "Dari sini lah saya mulai mengerti arti kata 'minoritas' karena sangat merasakannya, dan hingga saat ini saya selalu mempunyai empati kepada mereka yang harus terus mengalah supaya tidak 'mengganggu' yang jumlahnya lebih banyak. Lebih banyak belum tentu berarti benar," ia menambahkan.

Tulisan itu seketika mendapat tanggapan dari sekadar imbauan hingga celaaan, bahkan sumpah serapah. Namun, Anggun bergeming.

"Hai kalian yang suka keroyokan menghujat yang saya nggak kenal dan nggak mau kenal. Semoga satu hari hidup kalian sebahagia hidup saya supaya kebencian yang kalian punya bisa menjelma menjadi cinta. ♥️💋💋💋💋♥️ PS : Yuk #ToleransiBeragama dan berteman dengan pemeluk agama2 lain supaya bisa mengerti perasaan mereka. Kita hidup nggak sendiri saaaay," tulisnya, Kamis malam kemarin.

Ia menyertakan video singkatnya. Hingga, Jumat siang sudah dibuka hingga 187 ribu kali. Namun, celaan tidak berkurang. Warganet tampaknya makin keras menyerang Anggun.

"Halooo... nggak capek mbak ngomongnya itu2 melulu," kata Aggun yang lagunya Perfect World tengah masuk ke tangga lagu Billboard kategori musik dance di Amerika Serikat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top