Ria Ricis Pensiun Jadi Youtuber

publicanews - berita politik & hukumRia Ricis membuat vlog terakhir di channel Ricis Official, Sabtu (27/7). (Foto: tangkapan layar Youtube)
PUBLICANEWS, RIA RICIS memutuskan pensiun sebagai Youtuber yang telah membesarkan namanya. Hal itu erlihat dari unggahan video terbarunya dan menjadi yang terakhir dalam vlog Ricis Official

"Ini adalah video terakhir yang kalian tonton di channel ini tapi sebelumnya aku minta maaf," kata Ricis dalam video yang diunggah pada Sabtu (27/7).

Subscriber-nya menembus 15 juta, namun adik artis Oki Setiana Dewi itu tetap akan mengakhiri 'karirnya' sebagai Youtuber.

Dalam video berdurasi 8 menit 49 detik itu Ricis menceritakan awal karirnya sebagai content creator dan selebgram dengan jutaan pengikut.

"Dari 2015 ngedit sendiri, nyari konten sendiri. Ada kerja keras yang tidak pernah kalian lihat sebelumnya. Karena aku enggak mau kasih lihat," ujarnya.

Selebgram 24 tahun itu menegaskan, tidak ada drama saat membuat vlog terakhir. Keputusan tersebut dibuat atas kegelisahan selama ini. Ia merasa berada di titik terendah selama menjadi YouTuber.

Ricis menjadi wanita pertama di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara yang mendapat Diamond Play Button.

"Tapi bagi aku ini kabar buruk untuk diri aku sendiri. Tiap orang punya titik terendah masing-masing," ia menuturkan.

Tim yang selama ini membantu proses produksi tidak mengetahui keputusan Ricis tersebut. Ia juga sadar banyak penggemar akan kecewa.

"Aku minta maaf kepada The Ricis. Aku tidak bermaksud ninggalin kalian tiba-tiba," katanya.

Youtuber kedua di Indonesia setelah Atta Halilintar itu mengaku akhir-akhir ini jiwanya seperti tidak lagi di YouTube.

"Intinya habis ini enggak ada video ini, enggak ada lagi entah sampai kapan, aku enggak bisa ceritain detail kenapa ini jadi konten terakhir," Ricis menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top