Keira Shabira Jadi Duta Anti Human Trafficking

publicanews - berita politik & hukumKeira Shabira dan Menteri Yohana Yembise usai penobatan Duta Anti Human Trafficking di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/7). (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, KEIRA Shabira baru saja dinobatkan sebagai Duta Anti Human Trafficking oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise.

"Yang pasti penganugerahan ini adalah suatu kehormatan dan tantangan baru bagi saya. Terutama dalam menjaga amanah," kata Keira di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Artis 28 tahun ini akan fokus mengedukasi masyarakat tentang menanggulangi perdagangan manusia, khususnya yang marak terjadi pada wanita dan anak-anak.

"Di situ saya juga akan memberikan solusi-solusi apa saja yang dilakukan mereka untuk mengantisipasinya," ujarnya.

Menurutnya, menjadi tantangan berat bagi karirnya yang juga sebagai selebritas yang berperan dalam sinetron The East. Meski demikian ia sudah lebih dulu aktif di kegiatan sosial.

Keira akan memberikan wawasan kepada masyarakat terhadap isu sosial. Kebanyakan korban yang terjebak perdagangan orang karena didorong faktor ekonomi.

"Kita fokus membebaskan mereka-mereka yang jadi korban. Jangan sampai korban bertambah lagi," Yohana menambahkan.

Diketahui Keira terjun di dunia artis sejak menjadi model iklan Bintang Lux Forever Collection 2015. Ia ikut kegiatan sosial River Ranger Jakarta, Komunitas Taufan, dan Bali Wise Foundation. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top