Nicki Minaj Manggung di Jeddah, Cewek Wajib Kenakan Abaya

publicanews - berita politik & hukumNicki Minaj. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, PENYANYI hip-hop nan seksi Nicki Minaj memastikan akan tampil pada festival musik 'Jeddah World Fest' di Jeddah, Arab Saudi. Perhelatan dilangsungkan di King Abdullah Sports di kota Laut Merah dan akan disiarkan oleh kanal MTV, 18 Juli mendatang.

Meski menghadirkan rapper yang identik dengan kesan vulgar itu, panitia tetap mengharamkan alkohol dan obat-obatan terlarang di lokasi acara. Bahkan, penonton disyaratkan di atas 16 tahun. Kaum hawa diwajibkan memakai baju khas arab atau Abaya yang serba tertutup.

Keharusan mengenakan Abaya ini sempat mengundang protes. "Dia (Nicki Minaj) akan tampil, menggoyangkan bokongnya, dan semua lagunya tidak senonoh dan tentang seks. Kamu menyuruhku mengenakan Abaya. Apa-apaan ini" cuit seorang wanita berhijab, seperti dilansir Independen, Selasa (9/7).

Penampilan Nicki ini seolah menandakan perubahan di wilayah Arab Saudi. Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat Akhmad Sahal mencuit, peristiwa pembubaran pentas grup musik Base Jam di Aceh.

"Kontras antara Aceh dan Saudi zaman now," kata Sahal hari ini, melalui akun Twitter @sahal_AS. Ia menyertakan kliping dua pemberitaan Base Jam dan Nicki Minaj.

Pertunjukkan Base Jam dibubarkan saat manggung pada acara Aceh Culinary Festival, di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7) malam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top