Cerita Susan Sameh Jadi Korban Malapraktik

publicanews - berita politik & hukumSusan Sameh. (Foto: Instagram/@susansameeh)
PUBLICANEWS, ARTIS Susan Sameh sempat menjalani operasi pengangkatan gumpalan darah di salah satu rumah sakit di Jakarta. Penyakitnya itu muncul ketika sedang syuting.

“Akhirnya harus dioperasi. Kalau didiamkan khawatir pecah dan berbahaya bagi tubuh,” kata Susan kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Pemeran film Kuntilanak 2 itu menjalani operasi menjelang Lebaran lalu. Namun pasca operasi tidak berjalan mulus, ia mengaku menjadi korban malpraktik dokter.

Menurutnya, dokter memberi dosis obat yang tidak sesuai. Dampaknya, selama dua minggu ia hanya bisa berbaring dan putus asa.

"Aku enggak bisa ngapa-ngapain. Saya sempat pingsan, susah bernapas, tidak bisa ke toilet, dan sebagainya," Susan bercerita.

Insiden tersebut membuat artis 22 tahun tersebut syok berat. Beruntung kesalahan pemberian dosis segera diketahui. Susan menghentikan konsumsi obat dan memulai lagi perawatan pasca operasi dari awal. Selain itu, ia memperbanyak minum air kelapa muda.

Meski demikian, artis FTV itu tidak menuntut pihak rumah sakit. Baginya yang penting adalah menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat.

"Saya enggak mau menuntut karena setiap orang pasti pernah berbuat salah. Saya tidak mau memperumit keadaan," ujarnya.

Dari pengalamannyan itu, ia mengurangi konsumsi makanan yang kurang higienis dan cepat saji. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top