Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Ubah Mindset

publicanews - berita politik & hukumCinta Penelope. (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)
PUBLICANEWS, ARTIS Cinta Penelope divonis mengidap kanker stadium 3 satu bulan lalu. Ia pun langsung menangis.

"Saat divonis dokter sudah naik status ketiga, aku bilang kepada dokternya 'sudah separah itu kah?" kata Cinta kepada wartawan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Atas kabar yang memilukan itu, ia pun merasa hidupnya tidak lama lagi. Ia menangis dan menganggap sang pencipta masih sayang kepadanya.

"Dan aku tanya berapa waktu yang aku punya? Dia (dokter) bilang sekuat mindset dan seberapa kuat doa kamu kepada Allah," ia menuturkan.

Sebenarnya sudah enam bulan artis 35 tahun itu divonis penyakit yang belum ditemukan obatnya itu. Namun ia enggan menjelaskan jenis kanker yang dideritanya.

"Aku enggak mau ngebahas ini. Aku enggak mau mama berpikir jauh. Biarlah aku yang menanggung. Aku juga saat ini sedang menjalani Stemcell," ujar ibu satu anak itu.

Cinta merasakan sakit di bagian perut, ia juga sempat lumpuh. Pelantun Keong Racun ini bahkan bergantung pada obat penghilang rasa sakit.

"Sakitnya hebat banget, aku hanya bertahan lima jam saja (setelah minum obat). Aku sempat lumpuh waktu di Turki, tapi aku bisa jalan lagi karena merubah mindset aku," katanya.

Meski divonis kanker, semangat hidupnya tak kendur. Baginya, penyakit tak menghalangi langkahnya untuk terus semangat.

"Enggak dikasih penyakit pun aku mungkin akan pergi lebih cepat. Aku hanya berbuat, hanya semangat," Cinta menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top