Tantangan Imelda Jadi Ibu Kandung Taufiq Kiemas

publicanews - berita politik & hukumImelda Therinne. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, AKTRIS Imelda Therinne diuji kepiawaiannya ketika memerankan sosok Hamzathoen Roesyda, ibu kandung Taufiq Kiemas dalam film terbaru Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai.

Imelda mengaku sulit menirukan gaya berbicara Hamzathoen yang khas."Saya harus bisa berbicara dengan dialek yang sama persis dengan ibunya Taufiq," kata Imelda kepada Publicanews ditemui usai jumpa pers film Taufiq di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (1/2).

Filmnya bernuansa Palembang, namun berdasarkan referensi yang ia peroleh, sosok Hamzathoen merupakan orang Minang, Sumatera Barat. Menurut artis 36 tahun ini, permasalahan dialog menjadi diskusi penting.

"Jangan keluar dari fakta. Dia (Hamzathoen) tidak berbahasa Palembang, tapi logat Padang," ujarnya.

Keluarga Taufiq, kata Imelda, keluarga yang modern. Mantan Ketua MPR itu berpendidikan Barat pada zaman itu. Untuk mendalami karakter Hamzathoen, observasi yang ia lakukan cukup panjang.

"Saya baca buku-buku dari Ucok Hasibuan, buku sejarah, dan referensi dari internet bagaimana nuansa Indonesia pada jaman itu," ia menuturkan.

Ketertarikan Imelda pada film ini karena latar belakang yang menggambarkan kehidupan drama keluarga di tengah-tengah gejolak politik. Menurutnya banyak makna yang bisa diambil.

"Ini related buat generasi sekarang. Mereka bisa lihat dan merasakan ternyata apa yang ada sekarang ini harus kita hargai," kata pemeran film Rumah Dara itu.

Sosok ibu sangat berpengaruh bagi perjalanan Taufiq, sejak awal sebelum masuk penjara hingga keluar penjara. Konflik batin yang dirasakan Hamzathoen begitu banyak.

"Jadi sudah biasa melihat anggota keluarganya diculik ditangkep pada jaman itu," Imelda menambahkan.

Imelda sudah tidak asing di dua akting. Di sejumlah judul sinetron dan film, aktingnya tidak bisa diragukan lagi. Sampai ia berhasil meraih Piala Layar Emas untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Belenggu pada ajang Indonesia Movie Awards 2013. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo03 Februari 2019 | 19:27:52

    Keren semoga bisa memerankan sosok ibunya Pak taufiq dengan baik ya, Dan mudah2n filmnya meledak dipasaran

Back to Top