Jangan Pernah Merundung Ariel Tatum

publicanews - berita politik & hukumAriel Tatum. (Foto: Instagram/@arieltatum)
PUBLICANEWS, ARIEL Tatum (23) merupakan salah satu artis yang menolak keras praktik perundungan terhadap tubuh atau body shaming. Terutama terhadap perempuan dan di media sosial.

Cucu penabuh drum Koes Plus mendiang Murry itu pernah menjadi korban pelecehan bentuk tubuh melalui akun instagram @arieltatum. Namun, Ariel lebih memilih tak menanggapinya.

"Mungkin orangnya kayak gw, yang jujuuuurrrr kita ga perduli pendapat kalian karena KITA GA NANYA lol," ujar Ariel dalam Instastory, Jumat (25/1).

Mantan kekasih pesepakbola Ryuji Utomo itu mengunggah sebuah klip video terbaru, namun banyak warganet yang masih usil mengomentari bentuk tubuhnya.

"Pertama, kalian ga tau efek jangka panjang secara psikologis yang bisa saja kalian kasih ke orang tesebut," kata Ariel.

Menurutnya, body shaming sangat menjatuhkan harkat orang, padahal orang tersebut hanya berusaha membuat senang dirinya. "Bukan untuk membahagiakan kalian semua. Jadi tolong hargai apapun keputusan mereka," ia menambahkan.

Pesan Ariel adalah, hargai apa yang dimiliki orang. Para perundung, ujarnya, terkadang tidak sadar telah melakukan body shaming.

Memperolok bentuk tubuh dapat dikategorikan tindakan pidana. Ariel Tatum mengingatkan pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE), agar warganet tidak ada lagi asal komentar.

"Pada ga tau bahwa sudah ada undang-undang nyaya dari tahun 2008? Apa sudah tau dan ga takut masuk penjara atau denda 1 Miliar?" katanya.

Pemeran sinetron Angry Boss ini tidak mau pusing dengan perilaku warganet yang sebagian masih mencibirnya. "Ya kalo gw sih ga akan laporin kalian kebetulan ga ada waktu," tulis Ariel lagi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top