Bakal Jadi Nyonya Ahok, Puput Sudah Mundur dari Polri

publicanews - berita politik & hukumBasuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi. (Foto: Tim BTP)
PUBLICANEWS, PUPUT Nastiti Devi tidak lagi berkarier di Koprs Bhayangkara. Bakal istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu telah mundur sebagai polisi pada 9 Januari lalu. Pangkat terakhirnya adalah Brigadir Polisi Dua atau Bripda.

Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan Puput yang sebelumnya berdinas di unit Pelayanan Masyarakat (Yanma) Mabes Polri telah menjadi warga sipil. "Iya, sudah mengundurkan diri," kata Dedi, Jumat (25/1).

Kepala Yanma Mabes Polri Kombes Aprihasti Bakti menyatakan hal yang sama. "Puput telah kembali ke masyarakat dan menjadi orang umum," ujarnya.

Tidak dijelaskan alasan mundurnya Puput. Meski, tidak bisa diragukan, hal terkait rencana pernikahannya dengan BTP atau akrab disapa Ahok.

Keberadaan Puput tampak dalam acara ibadat syukur keluarga besar Ahok, Kamis kemarin. Ahok yang baru saja menyelesaikan masa tahanan selama satu tahun delapan bulan nampak duduk berdampingan dengan Puput.

Kepastian keduanya menikah bukan rahasia lagi. Surat-surat kelengkapan pernikahan pun sudah dipersiapkan di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tempat tinggal orangtua Puput.

Meski demikian, pengurus Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit Permai, tempat Ahok terdaftar sebagai anggota Jemaat mengatakan belum ada pengajuan pernikahan Ahok.

Maja, pengurus gereja, mengatakan belum mengetahui perihal rencana pernikahan Ahok dan Puput. Bahkan, sejak Ahok masuk penjara tak satupun anggota keluarga, termasuk mantan istrinya Veronica Tan, beribadat di gereja di kawasan Pluit Permai, Jakarta Utara itu.

Sebelumnya, beredar kabar Ahok dan Puput akan melangsungkan pernikahan di Menteng, Jakarta Pusat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top