Kata Soraya Haque Soal Isu Pindah Agama

publicanews - berita politik & hukumSoraya Haque (kiri atas) dan Ekki Soekarno bersama ketiga anak mereka. (Foto: Instagram/@sorayahaque)
PUBLICANEWS, ISU artis dan model Soraya Jashmine Haque (53) sekeluarga pindah agama mengejutkan warganet. Kabar tersebut muncul setelah akun Christian Songs mengunggah video bersama musikus Ekki Soekarno dan ketiga anaknya.

Dalam video tersebut, si bungsu Belmiro AH Soekarno menyampaikan kesedihannya tidak bisa merayakan Natal bersama keluarga di Jakarta.

"Jadi Natal kali ini aku ada di Bali," kata Belmiro dalam rekaman yang diunggah akun Chrsitian Songs, 15 Januari 2019. "Keluarga aku merayakan Natal di Jakarta. Keluarga aku sekarang lagi ada surprise. Mau tahu surprise-nya kayak apa? Lihat deh nih," Belmiro menambahkan.

Lalu dalam video kedua muncul gambar Soraya, Ekki, dan kedua anak mereka serta beberapa orang terlihat mempersiapkan misa Natal.

"Masih ingat sama Soraya Haque, adiknya Marissa Haque? Yang suaminya Ekki Soekarno, sang drummer. Mereka sekarang sekeluarga sudah masuk Kristen. Puji tuhan, lima jiwa terselamatkan," tulis Christian.

Benarkah?

Banyak warganet mempertanyakan kabar tersebut. "Di berita beneran mbak soraya sekeluarga pindah memeluk agama nasrani? @sorayahaque," akun @joyiii_rv bertanya, lewat instagram Soraya, Kamis (24/1).

Tidak ada jawaban langsung dari adik Marissa Haque dan kakak dari Shahnaz Haque tersebut.

Tapi Selasa (22/1) lalu, peragawati yang kondang era 1980-an itu telah menjawab penasaran publik. Melalui instagram, ia mengatakan bahwa hidup harus seimbang antara hubungan dengan Tuhan (hablum minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (hablum minannash).

"Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," katanya. Ia juga melakukannya terhadap pemeluk agama lain.

Wanita kelahiran Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, itu mengatakan ia rindu hidup berdampingan tanpa rasa curiga, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun. "Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan?" ujarnya.

Clear, kan?

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top