Obituari

Muntah di Yogya, Aktor Kawakan Torro Margens Meninggal di Sukabumi

publicanews - berita politik & hukumAktor dan sutradara kawakan Sutoro Margono alias Torro Margens. (Foto: Facebook/Torro Margens)
PUBLICANEWS, AKTOR senior Sutoro Margono alias Torro Margens (68) mengembuskan nafas terakhir di rumahnya di Jalan Bhinneka Karya Komplek Asri Village, Kramat, Gunung Puyuh, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1) pukul 00.45 WIB. Saat itu ia usai menyelesaikan film terbarunya.

Sebelum meninggal, Torro sempat beberapa kali muntah darah di lokasi syuting di Yogyakarta. Sebagian kru film panik, kemudian membawa pria kelahiran 5 Juli 1950 itu ke rumah sakit.

"Masih (syuting) saat sakit muntah darah. Sempat dirawat di Yogya lima hari terus pulang ke Sukabumi," kata anak Torro, Toma Margens, kepada wartawan.

Saat dirawat di rumah sakit, kondisinya memburuk. Menurut Toma, kesehatan aktor yang terkenal dengan peran antagonis ini mulai terganggu, meski tidak menunjukkan gejala sakit. Diduga, kondisi menurun akibat terlalu lelah kerja.

"Jadi memang enggak ada riwayat sakit apa. Tiba-tiba drop, jam 8 malam dibawa ke rumah sakit. Lewat tengah malamnya meninggal," ia menjelaskan.

Ucapan Torro yang sedikit menggelitik anaknya yakni selama 68 tahun, pemeran film Mencari Hilal ini baru dirawat di rumah sakit.

Torro sempat menjalani rawat jalan di beberapa tempat. Pasca syuting film terakhirnya itu, ia dirawat di Yogya, kemudian di Sukabumi, bahkan dirawat juga di Jakarta, dan pada akhirnya kembali ke Sukabumi.

Kematiannya tentu membuat duka bagi keluarga, kerabat, hingga pegiat perfilman Tanah Air. Masyarakat tidak akan melihat lagi akting jahat yang dimainkan aktor dan suradara kawakan tersebut.

Toma tidak memiliki firasat menjelang kepergian sang ayah. Namun, keanehan terjadi di hari-hari kondisi Torro tidak lagi sehat. "Anak saya yang bayi mendadak jadi lebih rewel. Biasanya enggak," ia menambahkan.

Jenazah Torro akan dikebumikan di pemakaman keluarga di TPU Taman Bahagia, Sukabumi, seusai salat Jumat. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top