Obituari

Musisi Dian PP Dimakamkan Siang ini di Ciracas

publicanews - berita politik & hukumDian Pramana Poetra. (Foto: Instagram/@dianppoetra)
PUBLICANEWS, MUSISI senior Dian Pramana Poetra atau Dian PP tutup usia pada Kamis (27/12) malam. Sebelumnya, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, karena sakit leukimia.

Deddy Dhukun, rekan almarhum dalam grup 2D membenarkan kepulangan penyanyi lawas itu semalam, pukul 20.05 WIB, dalam usia 57 tahun.

Kabar duka juga disampaikan musikus Addi Ms melalui akun twitternya. "Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H no. 3 Tebet," tulis Addie Ms, Kamis malam.

Siang kemarin, Addie Ms sempat menulis bahwa Dian sedang dalam perawatan yang cukup serius. Ia menyampaikan ajakan menggalang dana untuk disalurkan melalui Deddy Dukun.

Kabar meninggalnya Dian bahkan menjadi trending di twitter melalui tag 'Dian Pramana Poetra' .

Jenazah Dian akan dishalatkan dan dimakamkan di Pemakaman Wakaf Ibadurachman, Kelapa Dua, Ciracas, hari ini.

Dian poluler pada era 80-an di blantika musik Tanah Air. Ia mengawali gerbang popularitas pasca menjadi Juara III Lomba Cipta Lagu Remaja 1980 lewat lagu Pengabdian.

Pria yang lahir dari keluarga musisi di Medan, Sumatera Utara, pada 2 April 1961, itu populer dengan beberapa lagu seperti Kusabar Menanti, Satu Birasa, dan Melati di Atas Bukit.

Selain tampil solo, Dian juga membentuk grup, antara lain Kelompok Tiga Suara bersama Bagoes AA dan Deddy Dhukun, serta 2D bersama Deddy Dhukun.

Bersama Deddy Dhukun lahir empat album, yakni  Keraguan, Masih Ada, Sebelum Aku Pergi, dan Peluklah Diriku. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top