Anya Dwinov Pusing Digugat Rumah Mewahnya

publicanews - berita politik & hukumAnya Dwinov. (Foto: Instagram/@anyadwinov)
PUBLICANEWS, ARTIS Anya Dwinov (36) masih berkutat dengan gugatan rumah mewah di Bekasi, Jawa Barat, yang ia beli Rp 2 miliar pada 2013.

Ahli waris pemilik rumah, Alida Baynizar, membawanya ke meja hijau. Ia menuduh Anya tidak transparan dalam transaksi pembelian rumah tersebut.

"Dia (ahli waris) tuntut orang yang sudah menjalani prosedur, termasuk dua saudaranya," kata Anya kepada wartawan, Rabu (5/12).

Baik si ahli waris maupun pemeran sinetron Jinny Oh Jinny itu terus memperjuangkan untuk mendapatkan rumah mewah berlantai dua itu. Kasus ini bahkan sudah sampai ke Mahkamah Agung.

Namun Anya yakin telah melakukan transaksi sesuai perjanjian hitam di atas putih. Ia membeli rumah lewat kredit pemilikan rumah (KPR) selama 6 tahun. Akta jual-beli diteken notaris dan melalui proses perbankan secara legal.

"Karena enggak mungkin KPR turun kalau ini enggak clear," ujar wanita yang terlihat masih sorangan, tapi punya satu anak itu.

Dari persoalan yang dianggap sederhana itu, Anya mengaku kehilangan tenaga, waktu, dan uang. Selama lima tahun ini, ia telah menggelontorkan uang untuk jasa pengacara.

"Rugi waktu dan uang. Ada biaya tambahan lainnya. Bolak-balik saja Jakarta-Bekasi. Sangat melelahkan," ia menuturkan.

Awalnya rumah mewah itu dibanderol Rp 2,5 miliar, hingga akirnya terjadi terjadi Rp 2 miliar. Ia pun sudah memenuhi kewajibannya membayar angsuran selama 4 tahun yang semestinya lunas pada 2016.

Namun, pada Juni 2016, ia dikejutkan adanya gugatan Alida ke Pengadilan Negeri (PN) Bekasi beserta pihak notaris, Bank, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top