Suntiang Sophia Latjuba Disomasi

publicanews - berita politik & hukumSophia Latjuba mengenakan busana karya Anne Avantie, Kamis (29/3). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, SOPHIA Latjuba tampil menawan dalam balutan busana desainer Anne Avantie di Jakarta Convention Center, pada 29 Maret lalu. Namun, pujian itu kini berubah menjadi kecaman.

Pasalnya, busana kebaya bercorak keemasan itu dinilai tidak pantas dipadupadankan dengan atasan Suntiang Anak Daro. Tentu protes, warga Minang ini tidak tertuju pada Sophia melainkan Anne Avantie, sang perancang.

"Bu bisa lebih bijak dalam membuat desain yang lebih sopan dan tertutup bukan dengan pakaian ala kelambu yang menampakkan sebagian besar kulit badan," tulis warganet berakun @anofzuldian di kolom komentar Instagram Anne Avantie.

Protes juga disampaikan sebuah lembaga perempuan di Sumatera Barat, 'Bundo Kanduang Gebu Minang.' Bahkan lembaga ini bakal melakukan somasi pada desainer papan atas itu.

Atas perbagai protes ini, Avantie telah menyampaikan permintaan maaf. Ia menyebut hal itu terjadi di luar kontrolnya karena awalnya ia berencana memberi hiasan rambut lain dan bunga bukan suntiang khas Minang.

"Namun sekali lagi ini semua sudah terjadi dan saya mohon maaf. Kesalahan ini murni adalah tanggung jawab saya yang pasti tidak diinginkan oleh semua pihak," kata Avantie dalam pernyataannya, Senin kemarin.

Sementara, aktris senior berdarah Minang Jajang Pamuntjak menganggap protes warga serumpunnya itu telah berlebihan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top