Kartika Putri Miris Diperiksa Tubuhnya di Bandara

publicanews - berita politik & hukumKartika Putri. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)
PUBLICANEWS, KARTIKA Sari curhat pengalaman tak mengenakkan saat menjalani pemeriksaan di bandara dalam suatu perjalanan, Selasa (13/3). Ia tak menyebut nama bandar udara dan penerbangan ke mana dalam curhatnya melalui akun instagramnya @kartikaputriworld itu.

Namun, rasa kurang nyaman itu ia rasakan ketika mulai menjalani pemeriksaan di bandara. Sejak dari rumah, pemain film Nenek Gayung itu memang mengenakan niqab alias cadar.

Ia menjelaskan diperiksa petugas termasuk dicek secara random kopor bawaannya. Saat itu, ia mulai merasa kurang nyaman. "Sedih dan miris sekali," ujarnya.

Bahkan, ia terpaksa harus menanggalkan cadarnya. "...dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak nice," unggah wanita 27 tahun itu.

Wanita yang menghapus semua fotonya tanpa hijab itu makin tidak nyaman saat pemeriksaan untuk kedua kalinya, sekalipun diperiksa seorang wanita namun ia tetap merasa risih karena diperiksa seluruh tubuh. "Ya Allah mengapa aku merasa di 'intimidasi' dengan niqab ini... apa salahnya jika muslimah menggunakan niqab," tulisnya penuh gusar.

Meski mengalami perlakukan yang dirasa kurang mengenakkan namun pemeran film Samudra Hotel ini justru makin mantap untuk mengenakan niqab. Tetapi, meski begitu ia tak melupakan pengalaman pertama yang ia alami dengan busana penutup aurat itu.

"Masih syock dan sedih," ungkapnya dalam instagram yang diunggah enam jam lalu. Hingga pukul 18.00 WIB sudah disukai 263.290 warganet. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top