Dinda Menang di Ajang Transgender Dunia

publicanews - berita politik & hukumDinda Syarif. (Foto: Instagram/@dindasyarif)
PUBLICANEWS, DINDA SYARIF tampil memukau pada ajang Miss Internasional Queen 2018. Transgender asal Indonesia itu meraih salah satu penghargaan pada ajang khusus untuk transgender dan transvesites.

Lewat Instagram Story-nya, Dinda mengungkapkan kebahagiannya mendapatkan penghargaan itu. "Mbaa si gagah menang @violetaakrein," tulis Dinda di instagramnya @dindasyarif, Minggu (11/3).

Dinda yang berusia 21 tahun ini berhasil memenangkan kategori Best National Costume dengan membawakan rancangan desaigner Violeta yang menggambarkan tari topeng Cirebonan. Perlu tenaga ekstra mengenakan kostum ini, pasalnya beban gaun seberat 30 kg.

"Gerakan pada topeng Kelana sejatinya menggambarkan sebagai manusia yang mampu mengendalikan nafsu amarah. Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," Dinda menjelaskan.

Acara kompetisi dunia ini berlangsung di Pattaya, Thailand, yang telah berlangsung sejak 2004. Layaknya ajang kecantikan wanita seperti Miss Universe dan Miss World, Dinda juga tampil memperagakan bikini. Ia tampil di catwalk mengenakan bikini two pieces warna hijau.

Pada ajang 2018 ini Miss International Queen 2018 ini diraih oleh Nguyen Huong Giang dari Vietnam. Jacqueline asal Australia dan Rinrada Thurapan, masing-masing di posisi dua dan ketiga.

Dinda mengakui dulunya ia pria, namun merahasiakan nama aslinya. Ia pernah jadi finalis Putri Waria Indonesia 2016 yang digelar di Jakarta secara tertutup. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top