Napi Rutan Mempawah Kendalikan Pengiriman Sabu Malaysia-Pontianak

publicanews - berita politik & hukumPengungkapan 1 kg sabu oleh BNN Kalbar. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Pontianak - BNNP Kalimantan Barat menggagalkan penyelundupan sabu yang melibatkan narapidana Rutan Mempawah, Pontianak. Diamankan 1 kilogram sabu dari Malaysia.

"Masuknya melalui Desa Sugumum, Kabupaten Sanggau," kata Kabid Pemberantasan BNNP Kalbar Kombes Ade Yana Supriyana dalam gelar kasus di kantornya., Rabu (16/6).

Petugas mengamankan perempuan H dan NL, serta laki-laki G. Dua tersangka lainnya, yakni BW dan D, kabur dan masih dalam pengejaran petugas.

H membawa sabu tersebut dari Balai Karangan ke Pontianak untuk diberikan pada BW. NL kemudian menerima sabu dari BW di Desa Segumun.

Menurut Ade, pengiriman barang haram itu melibarkan seorang narapidana. "Setelah dari tersangka BW kemudian diserahkan kepada Saleh yang saat ini berada di Rutan Mempawah," ia menjelaskan.

Napi Saleh merupakan orang yang mengendalikan pengiriman sabu tersebut. Ia telah dua kali menugaskan NL dan G menjadi kurir dengan upah Rp 30 juta setiap pengiriman.

"Untuk H mendapat imbalan sebesar Rp 15 juta dan baru diterima Rp 5 juta, kemudian NL Rp 15 juta dan belum sempat menerima dan G Rp 30 juta sudah diterima dari D yang masih kami cari," kata Ade. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top