Polisi Ringkus Dua Warga Nigeria dan 1.129 Ton Sabu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti 1 ton sabu ditangkap oleh Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menggagalkan peredaran 1.129 sabu jaringan internasional Timur Tengah-Indonesia. Sebanyak 7 tersangka ditangkap, 2 di antaranya Warga Negara Asing (WNA). Mereka ditangkap di 4 lokasi di Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

"Gunung Sindur Bogor, Ruko Pasar Modern Bekasi Town Sguare, Apartemen Basura Jakarta Timur, Apartemen Green Pramuka Cempaka Putih, Jakarta Timur," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di kantornya, Senin (14/6).

NR dan HA diringkus di Gunung Sindur beserta 393 kg sabu. NW dan dua WN Nigeria CSN dan UCN di Ruko Pasar Modern Bekasi Town Square beserta 551 kg sabu.

"Tim Satgas menggagalkan sindikat dari Iran dan Afrika," ujarnya.

Pengungkapan jaringan ini bermula pada Mei 2021, saat itu tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap kurir sabu NR dan HA. Lalu di Apartemen Basura, Jakarta Timur, diamankan AK.

Adapun H di Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dengan bukti 175 kg sabu.

"Kita akan memberikan reward kepada jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat yang terlibat penangkapan," kata Sigit. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top