Kriminalitas Aceh

Ada Napi Terlibat dalam Kasus 232 Kg Sabu

publicanews - berita politik & hukumKapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto (Foto: tipikoraceh.com)
PUBLICANEWS, Lhokseumawe - Polisi meringkus MA (32) dan JL (48) yang diduga mengedarkan 232,67 gram sabu di wilayah Lhokseumawe, Aceh.

"Kedua pelaku ditangkap pada hari Sabtu (17/4) lalu di dua tempat terpisah," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dalam saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/4).

Polisi membekuk MA di rumahnya di Desa Jeulikat Kecamatan Blang Mangat dan tersangka JL di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Tetangga MA melaporkan adanya sabu di rumah MA. Dari laporan itu, Polres Lhokseumawe bergerak menyelidiki tempat tinggal MA.

"Unit Opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan selama beberapa hari dan menangkap MA beserta barang bukti sabu-sabu," ujar Eko.

MA menimbun barang haram tersebut di belakang rumahnya, diselimuti ranting daun dan rerumputan agar tidak diketahui warga. Kepada polisi, MA mengaku membeli narkoba dalam jumlah besar itu dari tersangka JL tiga bulan lalu seharga Rp 34 juta.

"Sabu-sabu ini rencananya akan dijual kembali," Eko menjelaskan.

Polisi kemudian menangkap JL di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Kepada polisi ia mengaku membeli sabu Rp 30 juta.

Kapolres menambahkan peredaran sabu tersebut diduga melibatkan narapidana yang mengendalikan peredaran. "Masih dalam pengembangan tim. Diduga masih ada tersangka lain," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top