Anggota DPRD Bireuen Tertangkap Selundupkan 25 Kg Sabu

publicanews - berita politik & hukumAnggota DPRD Bireuen Usman Sulaiman yang terborgol saat tertangkap membawa 25 kg sabu. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNN meringkus anggota DPRD Bireun, Aceh, Usman Sulaiman yang berusaha menyelundupkan 25 kg sabu dari Aceh ke Jambi.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen (Purn) Arman Depari mengungkapkan petugas BNN menangkap oknum legislator itu bersama dua rekannya dan barang bukti.

"Kita menangkap tiga tersangka atas nama Mutia, Mahmuddin, dan Usman Sulaiman yang mengaku anggota DPRD Bireuen," kata Arman dalam rilisnya, Kamis (22/4).

Ketiganya tertangkap di depan Masjid Raya Idi Rayeuk, Aceh Timur. Mereka akan melakukan perjalanan ke Jambi untuk menemui pembelinya.

"Barang buktinya (sabu) disembunyikan di dalam dashboard mobil fortuner yang hendak dibawa dan diedarkan ke Jambi," ujarnya.

Sabu tersebut dibawa dari Malaysia melalui kapal kayu. Tersangka Usman, Arman menambahkan, merupakan pemesan, pengendali, serta pemilik narkoba.

"Yang bersangkutan juga masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumut," ujar Arman.

BNN membawa ketiga tersangka ke kantor Jakarta guna pengembangan lebih lanjut terhadap orang yang akan menerima sabu di wilayah Jambi. "Tersangka Usman menggunakan KTP palsu. Nanti masih didalami," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top