Dalam Dua Bulan, BNN Sita 212 Kg Sabu dan 19.700 Butir Ekstasi

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu dalam salah satu penangkapan BNN. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNN telah menangkap total 13 tersangka penyelundup 212 kg sabu dan 19.700 butir ekstasi dari berbagai kasus selama Maret-April 2021. Penangkapan ini hasil kerja sama dengan Bea Cukai.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen (Purn) Arman Depari mengatakan, penyelundupan sabu dan ekstasi ini terjadi di wilayah Aceh, Riau, Jawa Timur, dan Bone, Sulawesi Selatan. "Satu di antaranya (pelaku) meninggal dunia ketika dilakukan penangkapan di Bone, Sulsel," ujar Arman dalam rilisnya, Rabu (21/4).

Arman menjelaskan BNN fokus melakukan penangkapan, penyitaan narkoba dari jaringan antarpulau, guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjelang bulan Ramadan. "Sekaligus dalam era pandemi Covid-19, terutama untuk memotong jalur suplai narkoba yang diselundupkan dari luar negeri," ia menjelaskan.

BNN terus berkerja sama dengan Bea Cukai maupun kepolisian dalam membongkar jaringan narkoba selama 2021 ini. "Berkelanjutan untuk mendeteksi, mencari, menemukan, menangkap, menyita dan menyidik serta membawa ke pengadilan," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top