Kriminalitas Riau

Polisi Bekuk Jaringan Sabu dengan Kode 'Hoki'

publicanews - berita politik & hukumKasus narkoba yang diungkap Polda Metro Jaya. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyelundup 5,9 kg sabu di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, dibekuk tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (10/4) dini hari. Pelaku MZ memasukan barang haram itu ke dalam bungkus teh Cina.

"Kita amankan 5 bungkus teh warna hijau merk Cina yang di dalamnya berisi sabu seberat 5.900 gram. Lalu satu unit handpone warna hitam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam gelar kasus, Senin (19/4).

Dua orang lainnya dalam jaringan itu kabur, yakni I dan A. Mereka masuk daftar pencarian orang (DPO).

Menurut Yusri, polisi mendapat laporan adanya pemesanan sabu ke Jakarta dari wilayah Pekanbaru. Tim gabungan opsnal Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Dittipid Narkoba Bareskrim Polri kemudian memburu mereka.

MZ mengaku memperoleh sabu dari I dan A. Ia menyuruh I untuk mengambil sabu di Jalan Melati, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, pada Jumat (9/4) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Lalu diantarkan ke pemesannya dengan kode 'Hoki'. Kode tersebut digunakan untuk komunikasi antara tersangka MZ dengan penerima sabu," Yusri menjelaskan.

MZ kemudian menghubungi A dan sepakat untuk bertemu di Jalan Srikandi. Namun sebelum sabu berhasil diserahkan ke pemesannya, tersangka MZ diamankan. Sedangkan A kabur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top