Kriminalitas Bone

Hendak Tabrak Petugas, BNN Tembak Mati Penyelundup Sabu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu yang diperoleh BNN dari penangkaran di Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jajaran BNN menembak mati gembong narkoba Houtson Jumadi yang berupaya menyelundupkan 89 kg sabu di Bone, Sulawesi Selatan. Houtson berniat menabrakkan mobilnya ke arah petugas saat hendak ditangkap.

"Dalam penangkapan, tersangka dan penyitaan barang bukti narkoba di kapal pada saat berlayar dari Kalimantan ke Sulawesi," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen (Purn) Arman Depari dalam rilisnya, Senin (19/4).

Houtson adalah pengendali dan penjemput barang haram itu menggunakan mobil pikap warna putih. Setiba di Pelabuhan Bajoe, Bone, tersangka melihat petugas.

"Houtson mencoba menabrakan petugas dengan kecepatan tinggi yang membahayakan keselamatan petugas, sehingga dilumpuhkan dengan tembakan dan Houtson meninggal dunia," ujar Arman.

Selain Houtson, BNN juga menangkap Alfian dan Joherang. "Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke BNNP Sulsel untuk pengembangan lebih lanjut," Arman menambahkan.

Tim mengamankan 6 karung berisi 89 kg sabu, 1 unit kapal kayu, alat komunikasi, dan mobil. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top