Kriminalitas Jambi

Bandar Sabu Manfaatkan Pelajar Jadi Kurir

publicanews - berita politik & hukumPelajar BM dan BA saat digiring petugas ke dalam rutan BNN Provinsi Jambi. (Foto: jambi-independent)
PUBLICANEWS, Jambi - BNN Provinsi Jambi meringkus pelajar BM dan BA yang menjadi kurir sekaligus penjual sabu. Meskipu tak saling kenal, keduanya dikendalikan oleh bandar sabu yang belum tertangkap.

"Mereka masih satu jaringan yang dimanfaatkan seorang bandar narkoba. Saat ini masih diburu," kata Kabid Pemberantasan BNN Jambi Kombes Guntur Aryo Tejo kepada wartawan di kantornya, Rabu (24/2).

Awalnya, BNN Jambi mendapat pengaduan warga bahwa seorang pelajar dari Jakarta berinisial BM nyambi sebagai kurir sabu. Petugas BNN lalu menangkapnya di depan RS Siloam beberapa waktu lalu di malam hari.

"BM ini pemilik barang bukti sabu beberapa paket sedang," ujar Guntur.

Petugas melakukan pengembangan dan menemukan lokasi pelajar SMK di Kota Jambi berinisial BA. "Kedua tersangka memiliki satu bandar yang dimanfaatkan sebagai kurir," ia menambahkan.

Guntur menjelaskan, para bandar narkoba memanfaatkan momen pandemi untuk mengedarkan barang haram tersebut dengan merekrut kalangan pelajar.

"Karena di situasi pandemi ini para pelajar sering belajar di rumah dan tertarik punya kerjaan sampingan jual sabu," katanya.

BM mengaku liburan tahun baru ke rumah keluarga di Jambi, namun tidak punya biaya pulang ke Jakarta sehingga berjualan sabu.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti tiga paket sabu ukuran sedang dan kecil. Kedua pelaku menjual Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu per paket. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top