Kapolsek dan Sebelas Anggotanya Terjerumus Narkoba

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Bandung - Propam Mabes Polri dan Polda Jabar menangkap Kapolsek Astana Anyar dan beberapa anggotanya karena terjerumus kasus narkoba, Selasa (16/2).

"Ada 12 yang diamankan termasuk kapolsek," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago kepada wartawan di kantornya, Rabu (17/2).

Penangkapan ini berawal dari adanya aduan masyarakat ke Mabes Polri. Kemudian, Propam Mabes Polri menyampaikannya ke Propam Polda Jabar.

"Propam mengamankan beberapa orang, terus kemudian dilakukan tes urine dan sebagainya. Sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar," ujar Erdi.

Semula Propam Polda Jabar menangkap salah seorang personel Polsek Astana Anyar beserta 7 gram sabu. Dari situ, polisi mengembangkan dan ada beberapa anggota lainnya ikut terlibat.

"Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif (konsumsi narkoba). Kapolseknya positif. Nanti perkembangan akan kita sampaikan," Erdi menambahkan.

Erdi menegaskan, personel yang terlibat narkoba akan mendapat sanksi penurunan pangkat hingga pemecatan. Polda Jabar masih mendalami kasus ini.

"Semuanya anggota Polsek Astanaanyar atau tidak, yang jelas siapapun anggota manapun kalau memang terlibat dalam kejahatan narkoba akan disanksi tegas," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top