BNN Gagalkan Penyelundupan 450 Kg Sabu

publicanews - berita politik & hukumSabu dikemas menggunakan Tupperware yang dibawa tiga tersangka di Pulau Seribu (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNN bekerja sama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) menggagalkan penyelundupan narkoba melalui dua wilayah perairan.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen (purn) Arman Depari mengungkapkan terdapat kurang lebih 450 kg sabu masuk melalui pantai barat Pulau Sumatera dan pantai Utara Pulau Jawa.

"Hampir setengah ton (sabu) dikemas dalam Tupperware, dibawa tiga tersangka MU, SH, dan MG. Mereka terdiri 1 laki-laki dan 2 wanita," kata Arman dalam rilisnya, Rabu (17/2).

Ketiga tersangka ditangkap di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta. Menurut pengakuan ketiganya, penyelundupan ini dikendalikan oleh Alex, narapidana Lapas Slawi, Jawa Tengah.

Petugas juga melakukan pengembangan terhadap pemilik sabu yang masih buron di luar negeri. "Sebagai pemilik dan pemasok narkoba adalah seorang warga negara asing Mike. Yang bersangkutan berada di luar negeri," ujar Arman.

Saat ini para tersangka dan barang bukti telah diamankan ke BNN Pusat, Jakarta, guna dilakukan tindak lanjut. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top