BNN Gagalkan Peredaran Permen Narkotika asal Amerika

publicanews - berita politik & hukumPermen Narkotika asal Amerika yang digagalkan BNN di Semarang, Jawa Tengah. (Foto: dok BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jajaran BNN membongkar peredaran narkotika berbentuk permen asal Amerika di Semarang, Jawa Tengah, 26 Oktober 2020. Petugas menangkap NHF (32) beserta 76 butir permen narkoba merk Sour Patch Kids.

"Ditemukan jenis narkoba baru (NPS) berupa permen dan bentuk cair dari Amerika melalui jasa pos," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam rilisnya, Kamis (5/11).

Menurut Arman, barang haram itu mengandung THC (tetra hydrocanabinol) setara dengan kandungan yang dimiliki tembakau gorila. Narkoba jenis ini banyak beredar di Kendal, Tegal, Pekalongan, dan Semarang.

"Kami menerima adanya informasi paket narkotika dari Amerika ke Kecamatan Kajen akhir Oktober lalu," ujar Arman.

Petugas menggagalkan pengiriman barang haram itu setelah NHF menerima paket berisi 6 ampul cairan dan 2 bungkus plastik berisi 76 butir permen.

NHF mengaku mendapat kiriman dari temannya yang tinggal di AS. "NHF pernah tinggal di Amerika," Arman menambahkan.

Mantan Kapolda Riau itu mengimbau seluruh orang tua untuk waspada serta memantau anak-anak agar tidak mengonsumsi permen tersebut. "Narkoba jenis permen yang kita tangkap ini jenis baru yang sudah beredar di Jawa Tengah," katanya.

Atas perbuatan itu tersangka NHF dikenakan Pasal tentang narkotika dengan ancaman di atas 20 tahun penjara atau hukuman mati. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top