Divonis 1,5 Tahun, Lucinta Luna Tak Banding

publicanews - berita politik & hukumLuciinta Luna berada di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Lucinta Luna (31) divonis 1,5 tahun penjara dalam sidang putusan di PN Jakarta Barat. Sidang digelar secara virtual, di mana Lucinta menjalaninya dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Ayluna Putri alias Lucinta Luna dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan," kata Ketua Majelis Hakim Eko Aryanto, Rabu (30/9).

Pelantun Bobo Dimana itu menangis mendengar vonis bersalah dan jumlah hukuman, tetapi ia tidak mengajukan banding. "Saya terima (putusan vonis), Yang Mulia," ujar Lucinta.

Hakim juga mengenakan denda Rp 10 juta, atau jika tidak dibayarkan diganti dengan kurungan penjara selama 1 bulan. Vonis hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta hukuman tiga tahun.

Dalam putusannya, Eko meminta barang bukti berupa dua jenis psikotripika dan ekstasi serta iPhone dirampas untuk dimusnahkan negara.

Penyanyi transgender itu ditangkap bersama dua asistennya di Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 11 Februari 2020. Ia diketahui membuang dua butir ekstasi ke tempat sampah. Polisi juga menemukan dua jenis psikotropika, yakni tramadol dan triklona.

Meskipun tidak mengakui kepemilikan barang terlarang tersebut, hasil pemeriksaan rambut diketahui mengandung amfetamin dan MDMA atau metilendioksi-metamfetamina atau biasa dikenal dengan nama ekstasi, E, X atau XTC yang kerap ditemukan dalam ekstasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top