Bareskrim Tangkap Dua Bandar Sabu Asal Timur Tengah

publicanews - berita politik & hukumKabareskrim Komjen Listyo Sigit Purnomo menggelar kasus penangkapan bandar sabu asal Timur Tengah di Kota Serang, Sabtu (23/5). (Foto: Divhumas Polri)
PUBLICANEWS, Serang - Jajaran Bareskrim Polri menangkap bandar narkoba BA dan AS di sebuah Ruko di Jalan Takari, Kecamatan Tatakan, Kota Serang, Banten, Jumat (22/5). Polisi mengamankan 821 kg sabu.

"Kita tangkap jaringan internasional dari Timur Tengah tadi malam di Kota Serang," kata Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Purnomo di lokasi penggerebekan, Kota Serang, Sabtu (23/5).

BA merupakan warga negara Pakistan, sedangkan AS dari Yaman. Bareskrim menyelidiki selama empat bulan, sejak Desember dan mengamankan sebuah kapal.

"Anggota satgas memeriksa ABK dan mereka positif, namun pada saat itu narkoba yang kita cari tidak ditemukan," ujar Sigit.

Pada Januari lalu anggota satgas kembali menangkap tiga tersangka beserta 288 kg sabu. Tim menelusuri bahwa jaringan tersebut adalah kelompok Timur Tengah, khususnya Iran, yang bersiap-siap melakukan transaksi.

"Kami melakukan pengintaian dan akhirnya kita mendapati target yang tinggal di wilayah Jakarta," ia menjelaskan.

Modus mereka mencampurkan sabu dengan buah asam Kuranji. Mereka kemudian masuk ke Banten sekitar dua pekan lalu melalui salah satu wilayah pantai.

Polisi menjerat para tersangka dengan pasal 132 subsider pasal 114 dan pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top