Kriminalitas Klaten

Pengunjung Lapas Selundupkan Sabu dalam Ayam Goreng

publicanews - berita politik & hukumPenyelundup sabu ke Lapas Klaten Wahyu yang diamankan Polres Klaten. (Foto: Solopos.com)
PUBLICANEWS, Klaten - Petugas Lapas Kelas II B Klaten, Jawa Tengah, menggagalkan pengiriman paket narkoba ke salah satu napi, Rabu (13/5) siang.

Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Mulyanto, mengungkapkan tersangka Wahyu Nugroho Dwi Prayitno (23) memasukan sabu dan ekstasi ke dalam lauk ayam goreng untuk napi Jujuk Hariyanto (37).

"Setelah (bungkusan) dibuka ada potongan plastik bening berisi paketan lakban coklat terbungkus tisu. Di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih," ujar Mulyanto kepada wartawan, Rabu (20/5).

Barang haram tersebut tersebut ia sembunyikan di dalam leher ayam. Petugas lapas kemudian memberitahu polisi bahwa paket berasal dari alamat Kulonorogo, DIY.

"Kami menangkap tersangka (Wahyu) di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Rabu (13/5) malam," kata Mulyanto.

Sehari kemudian polisi Dari hasil pengembangan, pada Kamis (14/5) petugas mengamankan napi Jujuk di Lapas Klaten. Kedua tersangka diperiksa di Mapolres Klaten.

Polres menyita empat plastik masing-masing berisi 2,82 gram, 1,04 gram, 0,98 gram, dan 0,94 gram sabu. Selain itu sebungkus berisi empat butir pil ekstasi berbentuk B.

Wahyu merupakan residivis yang baru mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM. Namun ia kembali berulah dan kali ini dalam kasus narkoba. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top