Lucinta Luna Jalani Sidang Perdana Rabu Pekan Depan

publicanews - berita politik & hukumLucinta Luna saat digerebek pada 11 Februari 2020 lalu di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. (Foto: Polres Jakbar)
PUBLICANEWS, Jakarta - Artis Lucinta Luna bakal menjalani sidang perdananya pada Rabu (27/5) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia diketahui tersandung kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

Juru Bicara PN Jakarta Barat Eko Aryanto mengatakan, berkas perkara Lucinta telah dinyatakan lengkap dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Pengadilan sudah menerima pemberitahuan pada Jumat (15/5).

"Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Setyanto Hermawan telah menunjuk majelis hakim untuk memeriksa perkara tersebut. Persidangan dijadwalkan Rabu (27/5)," ujar Eko saat dikonfirmasi media, Senin (18/5).

Ia akan memimpin langsung sidang Lucinta, dengan anggota majelis hakim Masrizal dan Purwanto. Saat ini, artis transgender tersebut ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pakai Daster Lucinta Nampang Seksi di Sel

Jaksa mendakwa Lucinta dengan Pasal 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (3) atau 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Lucinta akan menjalani sidang bersama Intan Florencia alias Flo, pemasok obat-obatan yang tertangkap bersamanya. Flo didakwa dengan Pasal 60 ayat 2 dan pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Keduanya ditangakap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada 11 Februari 2020. Saat itu, Lucinta yang bernama asli Muhammad Fatah itu berkelit memakai narkoba. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top