Kriminalitas Badung

Petugas Lapas Perempuan Simpan Sabu dalam Charger Ponsel

publicanews - berita politik & hukumPetugas memeriksa ER yang kedapatan menyelundupkan sabu ke Lapas Perempuan Kelas IIA, Selasa (28/4) malam. (Foto: Metrobali.com)
PUBLICANEWS, Denpasar - Petugas Lapas Perempuan Badung, Bali, inisial ER (23) tertangkap saat menyelundupkan sabu ke dalam lapas, Selasa (28/4). Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) mencurigai ER saat melalui pemeriksaan.

"ER akan melaksanakan tugas jaga malam dan merupakan petugas regu jaga IV yang menggantikan regu jaga I," kata Kasubbag Humas Kanwil Kemenkumham Bali I Putu Surya Dharma saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4).

Awalnya tidak ada yang mencurigakan ketika ER melewati pemeriksaan X-ray sekitar pukul 19.00 WIB. Dua petugas, Dhayani dan Mita, kemudian memeriksa barang bawaan pelaku.

Dhayani mencurigai charger ponsel ER dalam kondisi yang tidak semestinya. Petugas pun menggeledah wanita tersebut.

"Batok charger tidak tertutup rapat pada penutup atasnya sehingga petugas Dhayani membuka tutup batok carger tersebut," ujar Putu.

Setelah dibuka ditemukan 1 gram bungkusan bubuk putih yang dicurigai sabu. Petugas meminta ER mengeluarkan barang tersebut, namun tidak berhasil.

"Bendanya terlalu kecil di dalam batok carger sehingga harus dicongkel dan bisa dikeluarkan," Putu menjelaskan.

Oknum petugas berpangkat Pengatur Muda (II/a) itu mengaku tidak tahu ada narkoba, ia berdalih bukan miliknya. Para petugas langsung melapor ke atasan ER.

ER merupakan istri dari anggota Polres Bangli. Ia baru bertugas dua tahun dan kini terancam mendapat sanksi tegas. Petugas juga menyerahkan ER ke polisi.

"Hukuman disiplin pastinya, mungkin pemecatan tidak terhormat jika memang terbukti bersalah," Putu menegaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top