Satu Pengedar Sabu Didor Polisi Medan

publicanews - berita politik & hukumKapolda Sumut Irjen Martuani Sormin. (Foto: Tribratanews)
PUBLICANEWS, Medan - Satu dari empat pengedar sabu jaringan internasional diĀ Medan, Sumatera Utara, ditembak mati polisi karena melawan saat hendak diamankan. Keempatnya merupakan warga Lampung.

"Kepada satu tersangka dilakukan tindakan tegas, keras, tepat, terukur. Dia meninggal karena melawan petugas. Sabu seberat 4 kg kita duga berasal dari Malaysia," ujar Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (18/4).

Pengedar yang tewas adalah FI, jenazahnya kini berada di RS Bhayangkara. Sementara tiga pelaku lainnya adalah PA, PA dan AAF yang saat ini ditahan di Mapolda Sumut.

Martuani menjelaskan, para tersangka diduga membawa sabu dari Aceh dengan modus baru, yakni dibungkus di dalam kemasan Kopi Gayo. Rencananya sabu akan dibawa ke Lampung dan Jakarta.

"Ini modus baru. Sekarang bungkusnya dalam bentuk Gayo, kopi Aceh robusta. Seolah-olah ini adalah kopi buatan dari Aceh. Ini sindikat baru juga, dari Lampung, Banda Aceh. Akan diedarkan di Lampung ataupun di Jakarta," ujarnya.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 jo Pasal 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top