Polisi Bekuk Wanita Pemilik 147 Paket Sabu di Timika

publicanews - berita politik & hukumHalwiah yang diduga pemilik 147 paket sabu ditangkap Polda Papua (Foto: Humas Polda Papua)
PUBLICANEWS, Jayapura - Polda Papua membekuk seorang ibu rumah tangga Halwiah (37) karena memiliki 147 paket sabu di Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, Selasa (14/1).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan polisi mencurigai adanya gudang untuk penyimpanan narkoba di Sentani, Jayapura, Minggu (12/1).

"Petugas menyelidiki gudang yang diduga sebagai lokasi pengiriman barang dan jasa," kata Kamal kepada wartawan di kantornya, Kamis (16/1).

Dari penyelidikan itu, petugas mendapatkan satu karton warna putih dilakban cokelat. Paket tersebut rencananya dikirim ke Timika.

Saat karton itu dibuka, terdapat seprai warna biru yang diisi plastik bening ukuran sedang dengan lakban cokelat. Saat dibongkar ternyata berisi 147 plastik berisi sabu.

Petugas kemudian membiarkan barang tersebut dikirim ke Timika dengan maksud menemukan alamat tujuan dengan pemilik barang haram tersebut.

"Senin kemarin Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Papua berangkat dari Jayapura menuju Timika," ujarnya.

Petugas yang tiba di Timika kemudian menuju ke pengiriman barang dan jasa yang berada di Jalan Budi Utomo untuk melakukan penyelidikan (control delivery).

Sayang penyelidikan belum membuahkan hasil. Selasa (14/1), petugas kembali menyelidiki pengiriman barang tersebut. Hasilnya, polisi membekuk seorang tersangka H.

"Selanjutnya anggota membuka dus karton tersebut yang disaksikan pelaku serta saksi dari masyarakat," Kamal menuturkan.

Halwiah dijerat Pasal 112 Ayat (1) Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top