Kurir Sabu Ribuan Ekstasi Ditangkap Saat Menyeberang ke Bangka

publicanews - berita politik & hukumDua kurir sabu dan pil ekstasi lintas provinsi, Madira (42) dan Hermansyah (32). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Palembang - Polisi menangkap dua kurir sabu dan pil ekstasi lintas provinsi Madira (42) dan Hermansyah (32), Sabtu (28/12).

Kasubid Penmas Bidhumas Polda Sumsel AKBP Rizal Agus mengatakan Madira tertangkap membawa 4 kg sabu dan 4.705 butir pil ekstasi saat operasi lilin.

"Satu orang diamankan di Pelabuhan Tanjung Api-Api. Saat itu MD akan kirim barang ke Bangka Belitung," kata Rizal kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/1).

Saat operasi lilin itu, petugas Satresnarkoba Polres Banyuasin mencurigai gerak gerik pelaku. Petugas menggeledah Madira saat hendak menyeberang menggunakan kapal.

"Setelah diperiksa, didapat barang diduga seperti narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi dalam tas ransel," Rizal menuturkan.

Saat itu juga Madira langsung dibawa ke posko. Kepada polisi, ia mengaku sabu dan ekstasi itu bakal diantar ke wilayah Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Operasi yang dipimpin Kasat Resnsrkoba Polres Banyuasin AKP Widhi Andika itu melakukan pengembangan berangkat ke Pangkal Pinang.

Alhasil, petugas menangkap Hermansyah, Minggu (30/12) sekitar pukul 03.00 WIB di Kampung Keramat, Jalan Mentok, Pangkal Pinang.

"Dua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Banyuasin. Total ada 4 kg sabu dan 4.705 butir ekstasi diamankan," Rizal menambahkan. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top