Kriminalitas Jakarta

Pengedar Sabu Nekat Todongkan Pistol ke Polisi

publicanews - berita politik & hukumKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam gelar kasus di RS Bhayangkara, Jakarta Timur.
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengedar sabu BH alias Syam tiba-tiba menodongkan pistol kepada anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat diminta menunjukkan barang bukti narkoba. Ia mengambil tas keresek yang ternyata berisi pistol rakitan.

Ia lalu menodongkan pistol jenis FN itu ke arah seorang petugas. Polisi lain yang sudah curiga dengan gelagat BH langsung menembaknya setelah memberi peringatan.

"Pistol disatukan dengan keresek berisi sabu. Saat itu BH mengarahkan pistol ke arah anggota. Petugas terpaksa menembak tersangka setelah dua kali tembakan peringatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam gelar kasus di RS Bhayangkara, Jakarta Timur, Selasa (10/12) sore.

Awalnya polisi menangkap Syam pada Senin (9/12) sekitar pukul 13.30 WIB di rumahnya di Jalan ZZ, Nomor 27 Kelurahan Karang Tengah. Polisi mendapati 3 gram sabu, padahal ia diduga menyimpan 1,5 kg sabu.

Di rumah Syam, petugas juga menemukan dua motor yang diduga hasil curian. Dari sana, polisi meminta tersangka menunjukkan lokasi penyimpanan sabu lainnya. Informasinya, Syam menyimpan 1,5 kg sabu di sebuah gudang di Jalan Raya Hankam, Jakarta Timur.

Saat itulah Syam mengambil plastik keresek berisi sabu dan ada pistol di dalamnya. Ia belum sempat menarik pelatuk ketika polisi mendahului menembaknya.

Syam dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, namun dalam perjalanan ia tewas. "Terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas terukur (tembak mati) saat dia berusaha lari," kata eks Kabid Humas Polda Jabar itu.

Polisi masih melakukan pengembangan lain karena Syam mengaku diperintah seseorang. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top