Kriminalitas Makassar

Selundupkan Sabu dalam Toples Kerupuk, Kurir Ditembak Mati

publicanews - berita politik & hukumKapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe menunjukkan hasil tangkapan kurir sabu di kantornya, Senin (9/12). (Foto: makassartoday.com)
PUBLICANEWS, Makassar - Jajaran Polrestabes Makassar menangkap Syahrul alias Chalu (35) karena membawa 5 kg sabu di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/12) dini hari. Sabu ia sembunyikan dalam toples kerupuk dan biskuit.

Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe mengatakan, tertangkapnya kurir sabu itu atas informasi Aan Sugianto dan Akbar alias Oji, pengedar yang diringkus lebih dulu.

"Chalu ini akan membawa sabu dalam jumlah besar dari Pontianak, melalui bandara internasional Sultan Hasanuddin," kata Guntur kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin (9/12).

Polisi menduga sabu akan diedarkan untuk menyambut perayaan Tahun Baru di Makassar.

Saat ditangkap Chalu menunjukkan sikap tidak koperatif. Ia berontak sekaligus mencoba meraih pistol petugas.

Merasa nyawa kawannya terancam, anggota Satresnarkoba Polrestabes Makassar menembak pelaku hingga nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit.

Penyelundupan barang haram itu diawali tertangkapnya Aan dan Akbar di Jalan Mallengkeri sekitar pukul 01.00 Wita. Petugas menemukan 35 gram sabu dalam delapan saset kecil.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan mendapat informasi Syahrul alias Chalu akan tiba di bandara pukul 03.00 Wita. Petugas memeriksa dan menemukan resi pengiriman barang.

Saat dicek bagian kargo, sebuah kardus besar berisi narkoba yang ditumpuk dalam makanan kering. Selain sabu, polisi juga menyita uang tunai Rp 855 ribu.

"Syahrul dan barang bukti kita bawa ke Polrestabes Makassar, tapi di atas mobil dalam perjalanan dia berusaha melawan petugas akhirnya kita beri tindakan tegas," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika di tempat terpisah. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top