Polisi Bongkar Sindikat Penjual Vape Bernarkoba di Jakarta

publicanews - berita politik & hukumGelar kasus penangkapan sindikat tembakau gorila di Polda Metro Jaya, Senin (28/10). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 253 liquid vape berisi tembakau gorila diamankan petugas Polda Metro Jaya dari M, FF, dan PN. Penangkapan tersebut lanjutan dari tertangkapnya tersangka AC beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kasus ini sempat menyeret artis Vicky Nitinegoro yang diperiksa bersama AC.

"Kami dapat informasi di daerah Jaksel, Jagakarsa, itu ada dari pada informan yang menyampaikan kalau di sana sering digunakan penyalahgunakan narkotika," ujar Argo dalam gelar kasus di kantornya, Senin (28/10).

Polisi tidak menahan Vicky karena dinyatakan negatif narkoba, sedangkan AC terbukti positif mengonsumsi tembakau gorila berdasarkan hasil tes urin. Dari AC itulah polisi mengembangkan kasus tersebut dan menangkap ketiga pelaku.

Argo menjelaskan dari tangan M petugas mendapatkan bukti transaksi dan pemesanan vape cair berbahan narkoba itu melalui pesan WhatsApp.

"Kami dapatkan HP yang sebutkan adanya transaksi, transaksi akan adanya penjualan maupun pembelian vape tersebut yang mengandung tembakau gorilla," ujarnya.

Sementara tersangka FF ditangkap saat hendak mengantarkan paket liquid vape. Petugas mengajak FF ke apartemennya di kawasan Cinere dan menemukan 253 botol berisi narkoba gorilla ukuran 5 ml dan 24 botol liquid vape ukuran 100 ml.

"Kami dapat 6 liquid ya (dari FF). Kemudian, kami temukan beberapa botol liquid dan vape five fluoro ADB, yang mengandung tembakau gorilla," Argo menjelaskan.

PN diduga sebagai penjual, pengedar, peracik, sekaligus otak peredaran narkoba vape ini. "Dia yang atur penjualan kemana-mana dan siapa saja targetnya," Argo menambahkan.

Ia menjual satu botol 5 ml Rp 600 ribu. Dalam sehari 6 sampai 10 paket terjual ke wilayah Jabodetabek. Argo menyebut target mereka ada kalangan pelajar, mahasiswa, hingga publik figur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top