Perempuan WNI Ditangkap Bawa 8 Kg Sabu Masuk Filipina

publicanews - berita politik & hukumWNI Agnes Alexandra (kanan) duduk di dekat sabu di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina. (Foto: AP)
PUBLICANEWS, Manila - Warga negara Indonesia (WNI) Agnes Alexandra ditangkap otoritas Filipina di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, pada Senin (17/1) kemarin. Biro Bea Cukai Filipina yang memeriksanya menemukan sabu di dalam tasnya.

"Sabu seberat 8 kg dibawa dari Kamboja," kata pejabat Biro Bea Cukai Lourdes Mangaoang, seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (8/10).

Agnes melakukan perjalanan dari kota resor di Kamboja, Siem Reap, menuju Manila. Otoritas Filipina menduga ia hendak menyelundupkan sabu senilai 54 juta peso atau sekitar Rp 14,8 miliar.

"Tersangka mengatakan tas itu diberikan kepadanya untuk dibawa, tapi mereka selalu mengatakan seperti itu," Lourdes menambahkan.

Selama pemeriksaan Agnes besikukuh bukan pemilik tas tersebut. Ia mengaku hanya dititipi seseorang. Meski demikian, petugas Bea Cukai tetap menjerat Agnes dengan tuduhan penjualan obat terlarang.

Filipina tengah melakukan perang terhadap perdagangan narkoba. Bulan lalu, petugas menemukan tas dan ransel yang sengaja ditinggal penumpang di area kedatangan. Di dalam tas dan ransel tersebut ditemukan sabu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top